5 Tahapan Mekanisme Sanggah Kuota Sekolah di SNMPTN 2022

Kompas.com - 05/01/2022, 14:22 WIB
Cara Cek Kuota Sekolah SNMPTN 2022 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoCara Cek Kuota Sekolah SNMPTN 2022
|

KOMPAS.com - Proses penerimaan mahasiswa baru ( PMB) untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) 2022 telah dimulai sejak Desember 2021.

Kini, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) juga telah mengumumkan kuota bagi sekolah sesuai dengan akreditasi serta jumlah siswa untuk proses SNMPTN 2022.

Adapun usai pengumuman kuota tersebut, LTMPT memberikan waktu bagi sekolah untuk melakukan sanggahan kuota.

Baca juga: 12 Tahapan SNMPTN 2022

Melansir dari akun instagram resmi LTMPT, LTMPT memberikan informasi mengenai mekanisme sanggah kuota sekolah. Untuk masa sanggah kuota akan berakhir pada 17 Januari 2022.

Untuk informasi lengkap mengenai PMB PTN 2022 dapat diakses langsung di laman ltmpt.ac.id dan media sosial @ltmptofficial.

Seperti apa cara sanggah kuota itu dan bagaimana mekanismenya? Berikut ini 5 mekanisme sanggah mengenai kuota atau jumlah siswa dan jurusan sekolah:

1. Cek data

Sebelumnya, cek data jumlah siswa dan jurusan di laman https://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt/

Informasi yang ditampilkan, identitas satuan pendidikan, akreditasi, kepala sekolah, jumlah siswa perjurusan dan status validasi data siswa.

Pastikan tidak ada data residu pada jumlah siswa di sekolah (data residu biasanya karena NISN ganda atau tidak punya NISN).

Halaman Berikutnya
Page:
Close Ads X