Daya Tampung Prodi Kedokteran di 10 PTN, Jadi Referensi SNMPTN 2022

Kompas.com - 07/01/2022, 13:44 WIB
Masih banyak perempuan belum terlalu memperhatikan kesehatan reproduksinya. Kebanyakan di antaranya merasa belum perlu melakukan pemeriksaan kesehatan reproduksi karena belum menikah. SHUTTERSTOCKMasih banyak perempuan belum terlalu memperhatikan kesehatan reproduksinya. Kebanyakan di antaranya merasa belum perlu melakukan pemeriksaan kesehatan reproduksi karena belum menikah.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Tahapan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) 2022 sudah dimulai.

Saat ini tahapan yang tengah berlangsung yaitu registrasi akun di portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) bagi pihak sekolah yang akan berakhir pada 8 Februari 2022. Selanjutnya siswa baru bisa registrasi akun LTMPT pada 10 Januari hingga 15 Februari 2022.

Salah satu hal penting dalam mengikuti SNMPTN 2022 adalah pemilihan program studi (prodi) yang tepat. Hal ini tentunya tidak bisa dilakukan secara tergesa-gesa.

Kamu perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum memilih prodi di SNMPTN 2022.

Calon mahasiswa juga perlu mencari tahu peluang untuk lulus di prodi yang dipilih dengan melihat daya tampung serta peminatnya di tahun sebelumnya.

Baca juga: UGM Kembangkan Pesawat Tanpa Awak untuk Deteksi Kebakaran Hutan

Daya tampung Kedokteran di 10 PTN pada SNMPTN 2021

Bagi siswa yang ingin memilih prodi Kedokteran, Kompas.com merangkum daya tampung jurusan Kedokteran di 10 PTN terbaik di Indonesia.

Seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas Brawijaya (UB), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Udayana (Unud), Universitas Jember (Unej), Universitas Indonesia (UI).

Merangkum dari situs resmi LTMPT, Jumat (7/1/2022), berikut daya tampung jurusan Ilmu Kedokteran di 10 PTN pada SNMPTN 2021.

1. Kedokteran UGM

  • Daya tampung SNMPTN 2021: 44 kursi
  • Peminat SNMPTN 2020: 1.585 orang

Baca juga: Pejuang SNMPTN 2022, Ini Jurusan dengan Daya Tampung Terbanyak di UGM

2. Kedokteran Undip

Page:
Close Ads X