Bantu Siswa Hadapi SBMPTN 2022, Platform Edukasi Ini Gelar UTBK Fest

Kompas.com - 11/01/2022, 16:01 WIB
Peserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di SMA Negeri 3 Jakarta Selatan, Setiabudi, Selasa (7/7/2020). UNJ sebagai salah satu Pusat UTBK Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menyelenggarakan ujian dalam dua tahap yakni pada tanggal 5-12 Juli 2020 dan 20-27 Juli 2020 dengan jumlah total peserta sebanyak 42.463 orang dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPeserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di SMA Negeri 3 Jakarta Selatan, Setiabudi, Selasa (7/7/2020). UNJ sebagai salah satu Pusat UTBK Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menyelenggarakan ujian dalam dua tahap yakni pada tanggal 5-12 Juli 2020 dan 20-27 Juli 2020 dengan jumlah total peserta sebanyak 42.463 orang dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

KOMPAS.com - Seleksi penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN) akan segera berlangsung. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis jadwal resmi pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) 2022.

Pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 yang akan berlangsung pada 23 Maret hingga 15 April 2022. Dan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer 2022 dilaksanakan setelah hari Raya Idul Fitri 2022, tepatnya pada 17-23 Mei 2022.

Platform edukasi berbasis teknologi, Zenius menggelar UTBK Fest 2022, sebuah rangkaian kegiatan gratis yang diadakan untuk mempersiapkan siswa SMA dan sederajat se-Indonesia untuk menghadapi UTBK.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Lulusan dari 10 Jurusan Kuliah Ini Banyak Dicari 2025

Founder dan Chief Education Officer, Sabda PS mengatakan kebanyakan siswa merasa bingung harus mulai dari mana untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi UTBK.

"Untuk itu, Zenius berinisiatif untuk mengadakan rangkaian acara yang bisa membantu siswa mempersiapkan diri secara lebih baik dalam menghadapi UTBK yang akan digelar dalam beberapa bulan lagi. Metode pembelajaran Zenius yang menekankan pada pemahaman konsep dan keterampilan fundamental terbukti membantu siswa dalam menghadapi UTBK, hal ini terlihat dari tujuh dari sepuluh pengguna kami yang lolos UTBK tahun lalu,” kata Sabda dalam siaran pers.

Acara ini digelar selama satu bulan, yakni 10 Januari - 6 Februari 2022 mengusung berbagai kegiatan seperti:

Selama 1 bulan penuh, peserta bisa ikuti beragam kegiatan seru seperti:

  • Bahas strategi UTBK bersama tutor dan alumni Zenius di "Live UTBK Conference"
  • Cari tau seluk beluk kampus impian dan peluang kerja jurusan favorit di "Campus, Career, and Alumni Days"
  • Uji kemampuan dengan latihan jawab soal di "Try Out UTBK Gratis" yang dibuat semirip mungkin dengan UTBK asli
  • Kesempatan memenangkan hadiah dan beasiswa spesial dari Zenius

Baca juga: Biaya Kuliah S1 Kedokteran di UI, UGM, Undip, Unpad, Unair

Dalam Zenius UTBK Scholarship, Zenius membagikan total 6 paket belajar Ultima bagi 6 pejuang UTBK yang menunjukkan keterlibatan aktif selama periode UTBK Fest berlangsung.

Tingkat keaktifan juga diukur dari seberapa sering pengguna berlatih fitur-fitur Zenius seperti ZenCore, fitur adaptive learning yang melatih keterampilan fundamental, dan Zenius Live Classes.

Tidak hanya itu, Zenius juga memancing minat dan ketertarikan siswa melalui UTBK Fest Competitions, di mana akan ada pengundian pemenang setiap hari.

Pengguna yang beruntung akan berkesempatan memenangkan beragam hadiah menarik seperti iPhone, iPad, Macbook, wireless mouse, wireless keyboard, powerbank, bluetooth speaker, wireless speaker, dan beragam hadiah hiburan lainnya.

“UTBK adalah sebuah ujian keterampilan berpikir dan penguasaan konsep, sehingga penting bagi siswa untuk dapat menguasai pemahaman konsep dan berpikir secara ilmiah dan sistematis. Zenius percaya keterampilan merupakan hal yang utama dibanding pengetahuan. Dan untuk mengembangkan keterampilan, para siswa harus belajar konsep dan memiliki keterampilan dasar (fundamental skills) yang baik,” tutup Sabda.

Baca juga: 5 Jenis Pekerjaan Paling Dibutuhkan di Metaverse, Mahasiswa Harus Tahu

 

Close Ads X