Biaya Kuliah S1 ITS Jalur UTBK SBMPTN 2022 dan Jalur Mandiri

Kompas.com - 02/03/2022, 13:25 WIB
Gedung Rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Tangkap layar laman ITSGedung Rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

KOMPAS.com - Bagi siswa yang berencana mengikut Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (UTBK SBMPTN) 2022, registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sudah dibuka dan ditutup pada 17 Maret 2022 mendatang.

Selain rajin belajar untuk mempersiapkan diri saat mengikuti UTBK, siswa juga harus memperhitungkan biaya kuliah di perguruan tinggi yang diincar.

Salah satu universitas terbaik di Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya termasuk perguruan tinggi yang selalu banjir peminat tiap tahunnya. Baik melalui jalur SNMPTN, UTBK SBMPTN maupun jalur Mandiri.

Bagi kamu yang punya cita-cita menempuh pendidikan di ITS, berikut rangkuman biaya kuliah di ITS jalur UTBK SBMPTN 2022 dan jalur Mandiri.

Baca juga: Perusahaan Tambang Emas Ini Buka Lowongan bagi S1, Buruan Daftar

Melansir dari laman resmi ITS, Rabu (2/3/2022), mulai tahun akademik 2013/2014, biaya pendidikan mahasiswa baru jalur SNMPTN dan SBMPTN menggunakan satu komponen biaya yaitu Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Uang Kuliah Tunggal (UKT) di ITS dibagi dalam 7 kategori yang disesuaikan dengan kemampuan ekonomi orangtua mahasiswa. Indeks kemampuan ekonomi orangtua ditentukan pada saat daftar ulang.

UKT diberlakukan untuk semua calon mahasiswa yang diterima di berbagai program studi melalui SBMPTN kecuali Program Studi Joint Degree. Berikut kategori dan tarif Uang Kuliah Tunggal (UKT) tahun 2022/2023 di ITS jalur UTBK SBMPTN dan jalur Mandiri.

Baca juga: Dokter RSND Undip: Kenali Gejala Kanker Anak, Orangtua Wajib Tahu

Kategori Tarif UKT di ITS jalur UTBK SBMPTN

1. Rp 500.000

2. Rp 1 juta

3. Rp 2,5 juta

Halaman Berikutnya
Page:
Close Ads X