Lolos SBMPTN 2022, Jangan Lupa Daftar Ulang agar Sah Jadi Maba!

Kompas.com - 23/06/2022, 20:30 WIB
Selain pada laman utama pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id, calon mahasiswa juga dapat mengakses pengumuman hasil seleksi jalur SBMPTN 2022 melalui 32 laman mirror. Instagram @ltmptofficialSelain pada laman utama pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id, calon mahasiswa juga dapat mengakses pengumuman hasil seleksi jalur SBMPTN 2022 melalui 32 laman mirror.

 

KOMPAS.com - Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 telah bisa diakses sejak pukul 15.00 WIB, Kamis (23/6/2022), di sejumlah laman yang telah disediakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Banyak peserta yang telah membuka pengumuman tersebut dan membagikan hasil yang didapat ke media sosial, salah satunya Twitter.

Di sana, banyak pengguna Twitter yang mengunggah tangkapan layar hasil pengumuman SBMPTN 2022, baik yang dinyatakan gagal, maupun yang dinyatakan lolos.

"Seems like i did pass sbmptn guys," tulis seorang pengguna beserta gambar pengumuman yang menunjukkan dia diterima di Pendidikan Kedokteran Universitas Sriwijaya.

"GUYSSSS I DID ITTTT OMGGG," tulis akun lain yang diterima di Teknik Industri Universitas Gadjah Mada.

Bagi yang sudah dinyatakan diterima, proses untuk menjadi seorang mahasiswa belum usai.

Calon mahasiswa harus melalui satu tahap pamungkas yang justru bisa dibilang paling penting, yakni daftar ulang atau registrasi ke perguruan tinggi masing-masing.

Baca juga: 32 Link Mirror Pengumuman Hasil SBMPTN 2022

Ketentuan untuk daftar ulang di setiap PTN akan berbeda-beda, baik jadwal, persyaratan, biaya, alur, dan sebagainya.

Peserta diharapkan untuk selalu aktif memantau informasi terkait daftar ulang ini di portal resmi PTN yang telah menerima mereka sebagai calon mahasiswa barunya.

Karena, peserta SBMPTN yang dinyatakan lolos namun tidak melakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal dan ketentuan masing-masing PTN, maka dapat dipastikan akan dianggap mengundurkan diri atau gugur, sehingga yang bersangkutan secara resmi bukan merupakan mahasiswa baru di sebuah PTN.

Page:
Close Ads X