UB Buka Jalur Mandiri Nilai UTBK, Cek Syarat, Jadwal dan Biayanya

Kompas.com - 28/06/2022, 06:06 WIB
Universitas Brawijaya ShutterstockUniversitas Brawijaya
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Brawijaya ( UB) termasuk perguruan tinggi yang masih membuka jalur mandiri 2022.

Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (SMUB) ini merupakan seleksi masuk yang diselenggarakan secara mandiri Universitas Brawijaya berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 serta prestasi akademik dan non-akademik sesuai ketentuan.

Pendaftaran seleksi mandiri menggunakan nilai UTBK 2022 ini diperuntukkan bagi seluruh peminat SMUB yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diadakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Calon mahasiswa yang sudah mendaftar jalur Mandiri Prestasi dan Nilai Rapor UB tetap bisa mendaftar dengan nilai UTBK 2022.

Baca juga: Daftar 10 Prodi Saintek-Soshum Undip Terketat di SBMPTN 2022

Syarat daftar SMUB nilai UTBK

Melansir dari laman selma. ub.ac.id, Senin (27/6/2022), berikut persyaratan, jadwal dan biaya yang diperlukan untuk mendaftar SMUB jalur nilai UTBK 2022:

Calon mahasiswa yang hendak mendaftar SMUB jalur nilai UTBK 2022 harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2020, 2021 dari sekolah terakreditasi yang sudah memiliki ijazah.

3. Siswa Kelas XII SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2022 dari sekolah terakreditasi apabila belum punya Ijazah WAJIB memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL).

Bagi Lulusan Tahun 2022 yang nantinya dinyatakan diterima WAJIB mengunggah dokumen kelulusan (SKL/Ijazah) pada saat registrasi. Siswa yang tidak dapat membuktikan dokumen kelulusan maka akan dibatalkan sebagai calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Indonesia, Pakar UGM: Kekebalan Tubuh Bisa Menurun

Page:
Close Ads X