Kisah Marlon, Lolos UTBK Jurusan Matematika Unair di Usia 16 Tahun

Kompas.com - 26/06/2024, 09:19 WIB
Tebid Geoff Marlon Brown Kem yang baru menginjak 16 tahun ini justru berhasil diterima di Jurusan Matematika Universitas Airlangga (Unair) lewat jalur UTBK SNBT 2024. Tangkap layar laman UnairTebid Geoff Marlon Brown Kem yang baru menginjak 16 tahun ini justru berhasil diterima di Jurusan Matematika Universitas Airlangga (Unair) lewat jalur UTBK SNBT 2024.

KOMPAS.com - Jurusan Matematika mungkin menjadi jurusan yang dihindari oleh sebagian calon mahasiswa lainnya.

Namun tidak bagi Tebid Geoff Marlon Brown Kem. Pemuda yang baru menginjak 16 tahun ini justru berhasil diterima di Jurusan Matematika Universitas Airlangga ( Unair).

Pemuda yang akrab disapa Marlon ini diterima di Jurusan Matematika Unair lewat jalur UTBK SNBT 2024 (Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes).

Menurut Marlon, menjadi mahasiswa di usia yang cukup muda menjadi prestasi sekaligus tantangan tersendiri.

Baca juga: Cerita Neny, Lulus S3 Tepat Waktu di Unair dan Dapat IPK 4,00

Sempat pindah ke Kamerun saat sekolah TK dan SD

Marlon lahir dari kedua orangtua yang berbeda kewarganegaraan. Ayahnya berasal dari Kamerun, sedangkan ibunya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Lahir di Jakarta, Marlon merupakan anak kedua dari 2 bersaudara. Mahasiswa yang punya hobi bermain puzzle dan berenang ini pada dasarnya memang menyukai matematika.

Hingga akhirnya memilih Prodi Matematika untuk digeluti. Marlon mengaku, waktu berumur 4 tahun, sempat pindah ke Kamerun,

"Sekolah TK B hingga saya kelas 2 SD berada di Kamerun," terang Marlon seperti dikutip dari laman Unair, Selasa (25/6/2024).

Saat berada sekolah dasar ia menjadi salah seorang yang paling berprestasi. Menurutnya, setiap kali ujian akhir semester ia selalu mendapat peringkat pertama.

Hal ini membuat ia mendapatkan kesempatan loncat ke kelas 4 setelah menyelesaikan kelas 2 di sekolah dasar.

Page:
Close Ads X