Prof Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Favoritnya Psikologi Undip

Kompas.com - 13/04/2021, 20:48 WIB
Ilustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggi ShutterstockIlustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggi
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com -  Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro ( Undip) menjadi pilihan utama di SNMPTN 2021. Raihan itu tentunya tidak mudah begitu saja diperoleh.

Sebab, pasti ada orang-orang yang berkontribusi untuk hal tersebut.

Baca juga: Raih IPK 4,00, Bramantya Airlangga Raih Gelar Doktor di ITS

Sosok Dekan Fakultas Psikologi Undip, Prof. Dian Ratna Sawitri adalah salah satu yang dipandang berperan atas favoritnya Prodi Psikologi Undip.

"Kerja keras telah dilakukan senior di Fakultas Psikologi. Pimpinan universitas juga berikan dukungan maksimal, sehingga kami mempunyai ruang gerak yang cukup untuk tarik minat calon mahasiswa," ujarnya melansir laman Undip, Selasa (13/4/2021).

Sawitri merupakan mahasiswa angkatan pertama Prodi Psikologi yang dulu masih tergabung dengan Fakultas Kedokteran Undip. Gelar Sarjana diraihnya di tahun 2000.

Setelah mengantongi ijazah profesi psikolog tahun 2002, ibu satu anak ini melanjutkan studi magister ke Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI). Dia menggapai gelar magister di tahun 2008.

Untuk meraih gelar doktor, Witri menimba ilmu di Griffith University. Gelar doktor dituntaskannya dalam 3 tahun, mulai 2010-2013.

Ketika didesak faktor apa yang membuat Fakultas Psikologi Undip terfavorit, dia menduga anak muda memiliki ketertarikan tinggi untuk mempelajari psikologi.

Baca juga: Universitas Brawijaya Sediakan Shuttle Bus bagi Peserta UTBK

Dalam momentum yang bersamaan, Fakultas Psikologi Undip dapat menangkap peluang dan dapat memenuhi keingintahuan itu secara informatif serta menjamin aksesibilitasnya.

Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang diperoleh sejak 2018, turut menjadi pertimbangan penting banyaknya calon mahasiswa masuk Psikologi Undip.

Page:
Close Ads X